Samn0body's Blog

The L Word

Posted on: May 21, 2010

Kemarin malam, di antara kerumunan teman-teman lama, aku tersentak ketika kata “lesbian” terucap dari bibir seorang teman. Ivan teman lamaku ketika itu sedang bercanda mengenai Yacob, yang dulu memang sangat feminim untuk ukuran seorang anak laki-laki, dan Susan temanku yang lain, yang hingga kini masih saja sangat kasar dan kelaki-lakian.

Nasi yang sedang kukunyah tiba-tiba terasa hambar. Tanganku berhenti menyobek-nyobek ayam bakar yang ada di depanku. Semua panca inderaku dengan awas mengikuti arah pembicaraan berikutnya.

“Yacob tuh cocok buat kamu, Susan. Satunya gay, satunya lagi lesbian. Saling melengkapi,” canda Ivan. Yang lain tertawa, aku hanya meringis.

“Jangan sensi gitu dong ke Yacob, Van. Masih dendam yah gara-gara ditolak sama dia dulu?” candaku balik ke Ivan. Yang lain tertawa lebih keras lagi dan kemudian ikut-ikutan mencandai teman kami itu.

“Anyway, sekarang Yacob macho banget kali! Loe aja kalah, Van,” kataku lagi. Tidak rela teman baik masih diasosiasikan dengan embel-embel lemah dan banci, aku meng-up-to-date kabar terbaru dari Yacob yang karirnya sangat cemerlang di dunia NGO dan kini mendapatkan beasiswa untuk belajar di Belanda. Aku sangat bangga padanya.

Malam itu sama seperti malam-malam biasa ketika aku hang out dengan mereka. Topik mengenai masa sekolah kami selalu menjadi favorit semua, kecuali mungkin untuk beberapa teman di sana yang memang bukan satu almamater dengan kami. Namun selalu saja ada yang lucu untuk ditertawakan semua.

Memang aku masih dapat menikmati malam itu, namun ketika aku baringan di ranjangku malam itu, pikiranku tak bisa tenang. Lama aku resah dan tidak bisa memejamkan mataku tanpa memikirkan pembicaraan tadi.

Mataku melirik jam waker di samping ranjangku. Sudah jam 2 pagi dan tidak ada tanda-tanda aku akan tertidur dalam waktu dekat. Akhirnya aku menyerah. Kulempar bedcover yang sedari tadi menghangatkan tubuhku dari dinginnya malam dan bergerak menjauh dari ranjang. Kubuka tas kerjaku dan mengeluarkan laptopku. Lebih baik kerja daripada tidak bisa tidur.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Top Rated

May 2010
M T W T F S S
« Apr   Jun »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  
%d bloggers like this: