Samn0body's Blog

Kebakaran

Posted on: May 19, 2010

Minggu malam. Sambil terduduk di balkon dengan laptop di pangkuan dan lampu emergency di sebelahku, aku termenung sendiri. Pandanganku pada layar laptopku, namun sesekali masih memperhatikan pemandangan di depanku. Mengarah ke rumah yang berada di kompleks yang sama dengan rumahku. Jaraknya pasti tidak lebih dari 200 meter. Kebakaran, tidak besar memang, namun tetap saja semua heboh.

Beberapa mobil pemadam kebakaran dikerahkan dan jalanan macet total. Tanpa keluar pun aku tau karena dari balkon rumahku aku dapat melihat kilatan lampu merah dari mobil pemadam itu dan lampu kuning dari lampu mobil atau motor yang lalu lalang. Suara mobil pemadam memekakan malam yang tenang dan suara peluit polisi menandakan telah terlalu banyak masyarakat yang datang menonton. Beberapa di antaranya teman-temanku. Seharusnya mereka menjemputku beberapa menit sebelum kebakaran terjadi.

Dari balkon aku memantau kebakaran itu. Di sampingku hapeku siap siaga. Beberapa menit yang lalu aku telah mengabarkan orangtuaku yang ketika itu sedang berada di vihara. “Tidak besar apinya, sebentar lagi pasti padam,” begitu ringkasannya. Mama dan Papa pun merasa mereka tidak perlu segera pulang.

Sebenarnya, dalam hatiku, aku ingin mereka pulang karena sebenarnya aku sedikit takut berada di rumah sendirian sambil melihat kebakaran itu. Jaraknya lumayan dekat. Dan walaupun api kelihatannya telah dapat dikendalikan, namun tetap saja.

Tags:

Leave a Reply

Top Rated

May 2010
M T W T F S S
« Apr   Jun »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  
