Samn0body's Blog

Work and Play

Posted on: May 12, 2010

Kemarin malam Mama berdiskusi denganku tentang adik bungsuku, Velin. Sudah lebih dari sebulan ini dia menganggur di Jakarta. Terakhir dia bilang dia sudah mendapatkan pekerjaan, namun masih binggung mau menerimanya atau tidak. “Oh my,” pikirku.

Mama memulai dengan sejumput fakta-fakta saja, belum opininya. Aku sudah tau pasti apa opininya. Dia selalu ingin Velin untuk pulang dan bekerja saja di kota kami. Lebih dekat lebih baik, kata Mama dulu. Dan ini hanya berlaku untuk aku, Velin dan Rizal, adikku yang satu lagi. Abangku sudah terlanjur berkarir di Jakarta dan karirnya terlalu bagus untuk ditinggalkan. Apalagi kini abangku telah berkeluarga di sana.

Mama tidak menyuarakan pikirannya kali ini. Namun aku tau dia ingin Velin pulang. Kadang aku merasa Mama benar, namun itu tidak adil bagi Velin. Setidaknya dia diberikan kesempatan untuk berkembang. Namun tetap saja aku sama khawatirnya dengan Mama.

Aku diam saja. Mendengarkan saja. Memberi komentar bila diperlukan. Mama sepertinya mengerti. Maka kemudian kami berbicara tentang yang lain. Mama meneruskan aktifitas memasaknya dan aku kembali menatap layar monitor laptopku. Masih ada tugas dari kantor yang harus kuselesaikan. Deadlinenya besok.

Tak berapa lama, hapeku bergetar. Ada pesan masuk, tak berapa lama kemudian ada panggilan masuk. Riri. “Karaoke yuk!” katanya begitu aku mengangkat telepon. Aku tertawa dan kemudian mengiyakan. Setengah jam kemudian, tugasku dan masalah di rumah menguap seperti asap rokok.

Leave a Reply

Top Rated

May 2010
M T W T F S S
« Apr   Jun »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  
