Samn0body's Blog

Teman Hidup

Posted on: May 10, 2010

Janji aku tidak akan memulai blog ini dengan kata “rindu dia” lagi. Walau memang aku masih. Tapi ada hal-hal lain yang terjadi. Teman baikku akan pergi menggapai cita-citanya. Dan aku tidak ada di sana ketika dia mengadakan pesta perpisahannya dengan berjalan-jalan dengan teman-teman yang lain.

Waktu yang mepet dan kesibukanku membuatku harus berpuas hati hanya dengan memandangi foto-foto perjalanan mereka. Iri sebenarnya, namun aku senang melihat guratan kebahagiaan di wajah-wajah mereka.

Foto demi foto, aku melihat sosok-sosok orang yang dulu menemaniku melewati masa-masa kuliah. Wajah-wajah yang setiap pagi hingga siang kutatapi, kadang di malam hari. Di dalam mata mereka aku menemukan kesamaan. Kantuk dan bosan. Namun demi sebuah nilai, kami duduk berdamping-dampingan di sebuah ruang kuliah yang itu-itu saja selama empat tahun lebih.

Kupikir aku tidak akan berbagi cerita lagi dengan mereka selepas kelulusan kami, namun aku salah. Kerasnya hidup di ibukota mempertemukan kami kembali dan kembali aku menemukan kesamaan dalam sorot mata kami. Life is hard, but we must survive.

Bila dulu kami berjuang melawan rasa kantuk dan deadline tugas yang bertumpuk, kini kami berjuang dengan rutinitas dan tanggung jawab pekerjaan yang membuat hidup serasa tak berwarna.

Tak terasa, tiga tahun sejak kelulusan kami, masih saja kami berbagi hidup bersama. Mungkin nanti-nanti juga masih. Aku optimis masih. Namun aku tidak yakin kami akan dipertemukan lagi dalam waktu dekat. Apalagi setelah keberangkatan Renata. She is like the glue of our friendship.

Teman datang dan pergi. Mungkin mereka akan menghilang, namun mereka selalu meninggalkan kenangan yang tak akan pernah menghilang. Love you, friends!

Tags:

Leave a Reply

Top Rated

May 2010
M T W T F S S
« Apr   Jun »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  
