Samn0body's Blog

Being Honest

Posted on: April 25, 2010

Julie. Dia hadir lagi dalam hidupku beberapa hari yang lalu. Pada suatu malam dia mengetuk pintuku dan masuk kembali dalam hidupku. Sumpah ketika aku membuka pintu, sosoknya adalah sosok terakhir yang kusangka ada di balik pintu.

Dia tersenyum manis, namun terasa kaku. Sama kakunya, aku membalas pelukannya dan mengundangnya masuk untuk duduk di ruang tamu. Kami duduk berdampingan.

“Kok sepi, Sam?” tanyanya. Memang rumah dalam kondisi gelap, kecuali di teras depan dan ruang tamu. Jam baru menunjukkan jam 8, namun sudah tidak ada tanda-tanda kehidupan.

“Mama Papa lagi keluar kota,” jawabku. Jawabanku hanya dibalas dengan sepotong kata, “Oh.”

Lama kami hanya bertatap-tatapan.

“Kamu gimana dengan pria itu?” tanyaku untuk memecah keheningan. Pertanyaan itu memang sudah ada di ujung lidah sejak dia duduk. Tatapan matanya berubah, namun tatapannya masih padaku, seperti tatapanku masih padanya.

“Jangan bahas tentang itu. Bagaimana kabarmu?” Tangan Julie yang sedari tadi berada di pangkuannya kini telah berada di atas lututku. Kupegang tangannya dan kugenggam. Mungkin ini adalah waktu yang tepat untuk jujur padanya. Tatapanku tak lagi menatap matanya.

Dengan menunduk dan menggenggam tangannya, aku mencoba untuk jujur pada wanita kini berada di depanku. “Jules, I can no longer wait for you. And I think it is better that you no longer wait for us.”

Sengaja aku mengambil jedah untuk menunggu reaksinya. Namun dia diam. “Why?” akhirnya dia bersuara. Suaranya seperti tercekat di ujung tenggorokannya.

“I am in love with someone else,” kataku pelan, lebih mirip desahan.

“Windy?” tanyanya. Aku mengangkat kepalaku. Kukira aku akan menemukan amarah di wajahnya, namun yang ada hanyalah kepedihan. Aku menganggukkan kepalaku pelan. “Iya,” jawabku lirih.

Sekarang giliran dia yang menundukkan kepalanya dalam. Hingga aku tidak dapat memandang wajahnya.

“Jules, I am sorry.”

Advertisements
Tags: , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Top Rated

April 2010
M T W T F S S
« Mar   May »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  
%d bloggers like this: