Samn0body's Blog

Archive for April 14th, 2010

Mama dan Papaku bukan pasangan bahagia. Ada kalanya mereka bertengkar seperti anak kecil, namun tidak pernah di depan anak-anak mereka hingga membuat mereka ketakutan. Mereka kadang saling mencela namun tidak pernah hingga merontokkan janji setia mereka.

Papa dan Mamaku memang bukan pasangan bahagia, namun mereka menjadi panutan kami, anak-anaknya. Di masa sekarang, di mana kata cerai bagaikan kata yang lumrah, mereka masih dapat menjadi tiang kokoh yang menopang kepercayaan kami akan pernikahan.

Sore kemarin, aku mendapati Papa dan Mama sedang di dapur ketika aku pulang kerja. Papa duduk di sebuah kursi kayu dengan handuk menutupi pundaknya. Mama berdiri di sampingnya sambil menyisirkan cat rambut hitam ke kepala Papa yang kini telah dipenuhi rambut putih. Sambil melakukan aktifitas itu, aku memandangi mereka saling bertukar candaan.

Ini pemandangan yang jarang kutemukan. Maka aku berdiri cukup lama memandangi mereka berdua. Rasanya damai sekali. Lelah dan penatku sepanjang hari itu langsung hilang seketika. Kurasa senyum mengambang di bibirku.

Aku ingin pernikahan yang seperti ini. Until death do us part. Growing old together. Sayangnya pernikahan yang kuinginkan agak sedikit berbeda dengan pernikahan Mama dan Papa. Seandainya saja…


Top Rated

April 2010
M T W T F S S
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930