Samn0body's Blog

Finding My Way

Posted on: April 9, 2010

Hari Rabu. Aku memaksakan diri untuk masuk kerja. Jam pertama dan kedua bagianku. It was tiring and stressful! Di antara batuk dan anak-anak didikku yang kurang bisa bekerja sama, demamku langsung naik kembali. I don’t think I can stand another year teaching these children. Kurasa mengajar memang bukan bidangku.

Kemarin malam Gabby telepon. She asked about things. Kami bicara tentang kerja, teman dan ‘dia’ku. Aku juga cerita tentang rencanaku untuk pindah kembali ke Jakarta dan tentu saja alasannya. Pada akhir percakapan kami, Gabby membuat sebuah pernyataan yang membuatku teringat terus. “Sam, you’ve changed.”

Aku bertanya maksud perkataannya, namun Gabby tidak mengindahkannya. Dia mengalihkan pembicaraan ke topik lain. Aku dapat saja membalikkan pembicaraan kami ke topik tadi, namun hati kecilku sebenarnya mengerti apa maksudnya. I Am changing. And I don’t want to talk about it. At least until I am sure what I am doing.

Hidupku sekarang tidak bisa dibilang sesuatu yang aku mimpikan. I mean, I am 28 years old and I still have no stability either in career and romance. Kadang aku iri dengan teman-temanku. Sebagian besar dari mereka sudah mantap dengan hidup mereka.

Beberapa dari mereka telah berkeluarga dan mantap dengan pilihan mereka. Beberapa lagi tau dengan pasti apa yang mereka kerjakan dan mantap untuk menekuninya hingga mereka tua. Bagaimana dengan aku?

Aku 28 tahun dan masih belum tau apa yang ingin aku lakukan. Aku dulu ingin sekali menjadi seorang penerjemah, dan aku pernah menjadi seorang penerjemah, namun aku meninggalkannya demi sebuah kestabilan yang diberikan oleh sebuah karir yang menjanjikan di tempat kerjaku dahulu. But it all went to hell.

Keputusasaan membawaku kembali mencari kedamaian di kota kelahiranku. Namun bukan kedamaian yang kutemu. Aku menemukan cinta lamaku dan cinta itu bersemi kembali. Sebuah identitas yang dulu kukubur dalam-dalam kini kubiarkan tumbuh dan kini akarnya telah menancap dengan kokoh di hatiku. Dan aku membiarkannya.

Karirku, kehidupan percintaanku, bukanlah sesuatu yang dapat kubangga sekarang. Aku yakin semua ini akan berubah lagi tahun berikutnya. Namun untuk sekarang, aku harus terus menjalaninya. Hingga akhirnya aku menemukan jalanku.

Tags: , ,

Leave a Reply

Top Rated

April 2010
M T W T F S S
« Mar   May »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  
