Samn0body's Blog

Gloomy Sunday

Posted on: March 29, 2010

Minggu siang. Di ruang tamu, aku sibuk dengan silabus untuk minggu ini. Mama duduk di dekatku sambil mengintip layar laptopku dari belakang.

Mama (M): Itu apa, Sammy?

Aku (A): Silabus, Mam. Semacam rencana mengajar. (masih sambil mengetik)

M: Oh. Harus diketik ya, Sammy?

A: Hah? Iya, Mam, harus diketik. Nanti dikumpulin ke Kepsek.

M: Oooh… Susah nggak, Sam?

A: Nggak kok, Mam. (berfikir sejenak, tidak biasanya Mama tidak langsung tidur siang sehabis dari toko) Ada apa sih, Mam?

M: Nggak, Mam cuma mau tau aja.

A: Bukan itu, Mam. Mam biasanya kan uda tidur siang jam segini.

M: Belum ngantuk kok.

A: Oh.. (mulai mengetik lagi. Berhenti, berfikir, mungkin ini waktu yang tepat untuk bilang ke Mam aku berfikir untuk kembali mudik ke Jakarta)

M: Sammy, setiap malam kamu ke mana sih?

A: (menjauhkan tatapan mata dari laptop dan menujukannya ke Mama) Ke mana? Kan aku uda bilang, aku pergi hang out sama teman, Mam.

M: Teman yang mana? Kenny?

A: (merutuk dalam hati) Bukan, Mam. Sama teman cewek. (kembali menatap layar laptop)

M: Sammy, jangan ikutan pergaulan buruk ya.

A: (berhenti mengetik, kembali menatap Mama) Mama! Apaan sih, mana mungkin aku begitu!

M: Kan Mama cuma bilang. Jangan sampai ya, Sam.

A: Iyaaaa, Mama sayang.

M: (tersenyum) Ya sudah, Mama mau pergi tidur. (berdiri dan mulai melangkah pergi)

Aku memandangi Mama yang melangkah pergi. Entah mengapa pundak Mama yang dulu begitu kokoh kini terlihat rapuh.

Tegakah aku meninggalkan Mama? Sekarang, setelah Velin pergi ke Jakarta, tinggal aku yang menemani Mama dan Papa. Tegakah aku meninggalkan orangtuaku demi mengejar cintaku?

Dan bagaimana dengan janjiku dengan Julie? Memang, Julie tidak memberikan kepastian kapan dia akan kembali ke sisiku, namun aku sudah berjanji padanya.

Tiba-tiba, hari Mingguku yang santai menjadi suram.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Top Rated

March 2010
M T W T F S S
« Feb   Apr »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  
%d bloggers like this: