Samn0body's Blog

Aku

Posted on: March 27, 2010

Tidak semua orang mengenal dirinya sendiri ketika mereka beranjak dewasa. Ada yang baru dapat melakukan itu ketika mereka dianggap berpengalaman dan tauladan. Ada yang baru mencapainya ketika semua sudah terlambat. Untungnya bagiku, aku masih punya waktu. Setidaknya cukup untukku.

Pada usiaku yang ke-27, aku menyadari (sebenarnya sejak dulu) dan mengakui orientas seksualku pada diriku sendiri. Setelah bertemu kembali dengan cintaku yang lama hilang, aku menemukan diriku. Hampir setahun ini aku membiarkan diriku jujur pada diriku sendiri. Melepaskan kehendakku dan hasratku mencari jati diriku dari tulisan-tulisan yang dulu kuanggap tabu terbang bebas. Melelehkan ketakutanku atas ikatan norma sosial dan agama yang selama ini didoktrinkan dalam otak dan hatiku.

Aku yang sekarang adalah aku yang rentan, yang lugu, yang tak berpengalaman, yang kecil. Namun aku tidak lagi bingung, takut ataupun bodoh. Aku yang sekarang adalah sosok wanita yang mencintai seorang wanita, yang mengharapkan wanita itu mencintainya kembali, yang akan melakukan apapun untuk membiarkan dirinya lebih mencari kebahagiaannya sendiri.

Banyak kesedihan dan kemurungan dan kekecewaan dan kegagalan yang akan menghadang, namun tidak penyesalan. Mungkin. Aku hanya takut melukai Mama.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Top Rated

March 2010
M T W T F S S
« Feb   Apr »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  
%d bloggers like this: