Samn0body's Blog

Julie’s Bad Mood

Posted on: March 3, 2010

“Sam, keluar yuks. I need to escape.” Begitu sms singkat Julia. Sebenarnya aku sudah ada janji dengan Wani, namun aku tidak bisa menolak permintaan Julie, setelah beberapa hari ini tidak menemuinya.

“Ok, what time? Aku jemput ke mana?” balasku.

Tiga puluh menit kemudian aku dan dia duduk di sebuah cafe kecil yang jarang dikunjungi orang-orang. Mungkin karena makanannya yang tidak terlalu enak. Well, buatku dan Julie yang memang hanya butuh kopi, hal itu bukan masalah. Kami hanya butuh tempat nongkrong yang sepi.

Muka Julie kusut. Begitu masuk ke mobil, dia langsung menghidupkan musik dengan keras. Kemudian dia menyandarkan punggungnya dan menarik nafas panjang. Sekali, dua kali, tiga kali. Aku hanya memandanginya dan tidak bersuara. Kutunggui saja hingga dia siap bicara.

Ketika kami sampai di cafe pun dia hanya berbicara seperlunya saja. Kutunggui dia meresapi mocca cappucinonya.

“Enak?” tanyaku. Dia menatapku dan tersenyum kecil. Kemudian dia menyodorkan cangkirnya ke arahku. “Coba deh,” katanya. Aku menerimanya dan mendekatkan cangkirnya ke bibirku.

“Sam,” panggil Julie. Aku mendonggak dan meletakkan cangkir kopinya. “Ya?” jawabku.

“Kita jalan-jalan ke luar negri yuk. Minggu depan kamu bisa ambil cuti?” Aku kembali memandanginya.

“Sorry, aku nggak bisa. Nggak enak ambil cuti di saat semua sedang sibuk nyiapin kegiatan tengah semester,” jawabku. Aku meraih tangannya dan mengenggamnya. “Ada masalah apa? Cerita,” kataku.

Julie memandangi tangan kami berdua dan hanya terdiam. “Nanti aku cerita, kapan-kapan,” jawabnya akhirnya

Leave a Reply

Top Rated

March 2010
M T W T F S S
« Feb   Apr »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  
