Samn0body's Blog

T T

Posted on: February 26, 2010

Hari ini benar-benar hari yang sangat mellow! Walau dikelilingi oleh teman-teman favoritku, aku benar-benar merasa ingin pulang dan masuk ke kamarku dan menangis sejadi-jadinya.

Semua itu dimulai dengan kumpul-kumpul di rumah Fanny. Besok dia kembali ke Jakarta. Mama Fanny seperti biasa memulai promosi biro jodoh sukarelanya. Aku kebanyakan tersenyum sopan seperti biasa, namun entah mengapa hari ini senyum terasa kaku.

Mungkin semua ini karena Zhang. Aku tidak mengerti mengapa, di depan teman-teman, dia sepertinya sangat gencar mencari jodoh (pria). Aku sebenarnya ingin berteriak kepadanya, “Hey, girl! Aren’t you gay?” Namun mulut ini terkatup dengan rapat.

Apa hakku melakukan itu? Aku juga tidak buta. Lesbian harus menikah untuk status demi membahagiakan orangtua. Dia pasti juga terpaksa. Dan suatu hari aku juga akan melakukan hal yang sama.

Namun hari ini, aku tidak ingin memikirkan hal ini. Lain kali saja kupikirkan.

Semakin malam, topik ini menjadi semakin favorit. Walau kami sudah keluar dari rumah Fanny, tetap saja topik ini saja yang tampaknya mendominasi. Ingin rasanya aku berteriak, “Bisa nggak kita ngomongin yang lain? Aku bosan! BETE!” Namun sekali lagi, aku terlalu sayang mereka untuk bertingkah laku seperti ini.

Akhirnya aku hanya melampiaskannya ke rokok. Seharian ini, mungkin sudah lebih dari dua bungkus rokok yang kuhisap. Padahal aku sudah berhenti selama lebih dari dua bulan.

Sepulangnya dari hang out bersama Fanny, Zhang dan Nenny, aku mengunci diri di kamar dan menangis sepuasnya. Setelah puas, aku mengambil hapeku dan mendial satu nama. Gabby.

Leave a Reply

Top Rated

February 2010
M T W T F S S
« Jan   Mar »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
