Samn0body's Blog

Slow but Sure

Posted on: February 25, 2010

Masih saja mencuri-curi waktu, aku menghabiskan waktu bersama Julie. Ini adalah pertemuan kedua kami setelah malam itu.

Dia menggunakan gaun hitamnya. Gayanya yang chic but elegan membuatku sering kali menahan nafas. Pipinya bersemu merah ketika aku memujinya. “You look beautiful tonight,” kataku.

Kami pergi karaoke berdua. Di ruangan paling kecil, kami berdua yang memang narsis kalo sudah memegang microfon langsung memasukkan sejumlah lagu favorit kami ke list lagu. Hampir semuanya lagu duet, dan jika bukan pun, selalu kami nyanyikan berdua.

Bak penyanyi di videoklipnya, kami bergandengan tangan sambil mendendangkan lagu cinta itu. Satu jam terasa sangat singkat. Sayangnya aku ada janji dengan teman-temanku. Julie mengerti itu karena dalam beberapa hari lagi, Fanny akan bertolak ke Jakarta. Dan reuni kami akan berakhir.

“Jules, kamu bilang ga ke Zhang kita jalan lagi?” tanyaku ketika kami dalam perjalanan ke rumahnya. “Tidak, aku juga tidak bilang ke Honey. Nggak apa ya, Sam. Kita kan masih berteman.” Aku mengangguk. “Tentu tidak apa-apa. Aku cuma mau tau saja, supaya versi cerita kita sama,” jawabku.

Julie dan aku, kami berdua, sepakat untuk membiarkan hubungan kami mengalir seperti air. Slow but sure, begitu katanya. Aku lebih suka begini, kadang-kadang.

Maksudku, hubungan kami putus kemarin karena semua terjadi dengan cepatnya. Semua terasa seperti kilatan peristiwa tanpa ada rem untuk menghentikan waktu dan meresapi indahnya. Tidak ada waktu untuk menghargai apa yang ada di depan kami. Dan ketika semua itu berakhir, yang ada hanyalah kehampaan.

Kali ini, dengan berjalan lebih lambat, kami diberi kesempatan untuk tidak mengulang kesalahan kami.

Namun, dengan hubungan tanpa status ini, Julie tidak mengijinkanku untuk memperlakukannya layaknya kekasih. No kiss, no hug. Only holding hands. Dan celakanya Julie benar-benar patuh pada peraturannya!

Well I guess I should try to be okay with it.

Advertisements
Tags: ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Top Rated

February 2010
M T W T F S S
« Jan   Mar »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
%d bloggers like this: