Samn0body's Blog

Sahabat

Posted on: February 24, 2010

Baru saja aku meng-upload foto-foto reuni. Kurang seorang rasanya kurang afdol. Dan beberapa hari lagi, Fanny juga akan kembali ke kehidupannya bersama sama keluarga kecilnya di Jakarta. Sedih rasanya. Semua pasti ada akhirnya, seperti reuni singkat ini.

Sahabat-sahabatku yang pertama. Pertemanan kami dimulai sejak kami duduk di bangku sekolah. Kami berbagi kenangan bersama. Berbagi tawa dan sedih. Bahkan ketika jarak memisahkan kami, komunikasi tetap terjaga hingga akhirnya kami bertemu kembali.

Masih aku ingat ketika aku pertama kali mengenal Fanny. Dia teman sekelasku yang paling sering dihukum karena tidak bisa mengerjakan soal Matematika. Dia selalu menangis setiap kali dihukum oleh guru kami yang super galak. Namun setiap kali kami keluar kelas, dia tersenyum lepas dan menunjukkan giginya yang putih. Aku selalu tersenyum melihatnya.

Jacob juga teman sekolahku. Dia sedikit berbeda dengan aku dan Fanny. Kulitnya yang sawo matang dan badannya yang kecil membuatnya sering menjadi bahan kelakaran murid-murid cowok yang lain. Masih ku ingat hari ketika mereka semua terdiam dan pucat pasi ketika akhirnya Yacob meledak. Badan mereka lebam-lebam dan wajah dan tangan mereka penuh dengan bekas cakaran. Sejak itu, mereka tidak berani lagi mengganggu Jacob.

Nenny, dia murid transferan. Logatnya yang berbeda dari kami menarik perhatianku. Rambutnya kekuningan karena sinar matahari, dan pendek untuk ukuran anak perempuan. Dia selalu membenarkan letak kacamatanya. Adik-adiknya banyak. Hingga sekarang dia masih misteri bagiku.

Aku pertama kali menghapal nama Zhang ketika aku menyaksikan kebiasaannya yang aneh. Dia tidak suka ditunjuk. Dia otomatis akan menggeser badannya bila guru kami menunjuknya. Dan dia akan menepuk tangan kami bila kami menunjuknya. Kulitnya putih dan halus. Hingga sekarangpun masih. Dan karena dia, aku memulai kebiasaanku menulis. Tulisan pertamaku kudedikasikan untuk dia.

Mereka berempat membuatku belajar menjadi seorang sahabat. Mereka berempat sahabat-sahabatku.

Tags:

Leave a Reply

Top Rated

February 2010
M T W T F S S
« Jan   Mar »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
