Samn0body's Blog

Work n Dream

Posted on: February 22, 2010

Setelah libur selama lebih dari satu minggu, akhirnya aku masuk kerja lagi. Hariku dimulai dengan bunyi alarm dan kemudian senyuman dan jabatan tangan anak-anak didikku yang kecil-kecil.

“Good morning, Miss Sammy,” sapa mereka. Setiap kali selalu kubalas dengan senyuman dan sepatah kata, “Morning.” Aku lupa mereka lucu pada pagi hari. Yang kuingat kemarin hanyalah kebisingan mereka. Mungkin itu sebabnya aku benar-benar bad mood kemarin. Hahaha, bisa-bisanya aku lupa.

Sebenarnya pekerjaanku sekarang bukanlah cita-citaku. Seperti layaknya kebanyakan orang, aku juga pergi kerja sekedar untuk mendapatkan cairan dana ke rekeningku setiap bulannya.

Seperti layaknya orang lain juga, aku membenci hari Senin dan menunggu-nunggu hari Jumat untuk segera berakhir. Wiken selalu terasa singkat. Dan akhir bulan selalu dinanti-nanti.

Temanku sering bertanya, mengapa aku tidak ingin meneruskan pekerjaanku sebagai penerjemah. Selain itu adalah jenis pekerjaan yang kukoar-koarkan sebagai cita-citaku, kerjanya di rumah, working hoursnya kita sendiri yang menentukan, asalkan deadline selalu terkejar.

Namun aku menemukan, menjadi seorang penerjemah, sungguh sangat asosial. Yang ada di hadapanku hanyalah sebuah layar monitor dan buku-buku.

Pernah sekali, aku tidak keluar kamar selama beberapa hari karena mengejar deadline. Teman-temanku mungkin sudah mendobrak pintuku kala itu bila suara ketikan keyboardku tidak terdengar.

Setelah beberapa lama, akhirnya aku memutuskan untuk melakukan dua pekerjaan sekaligus. Mengajar supaya aku memiliki kehidupan sosial di dunia kerja, dan menerjemahkan karena aku suka.

Namun belakangan ini, sepertinya satu-satunya hal yang kulakukan hanyalah yang pertama. Lama-lama aku melihat mimpiku menguap sedikit demi sedikit.

Tags:

Leave a Reply

Top Rated

February 2010
M T W T F S S
« Jan   Mar »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
