Samn0body's Blog

A Little Confession

Posted on: February 21, 2010

Early dinner date dengan Julie, bagaimana menggambarkannya aku tidak tau. Kami berdua canggung. Aku sembunyi-sembunyi menemuinya sebelum janjian dengan teman-temanku. Dia juga begitu. According to her friends, I am bad for her. Dan aku tidak dapat berargumen menentangnya.

Dia memilih duduk di depanku, tidak seperti biasanya. Aku banyak berdeham dan memainkan hapeku, tidak seperti biasanya.

“Gimana kabarmu?” tanya Julie. “Baik, biasa. Kamu?”

“Sama.” Dia tersenyum, namun kaku. “Nanti malam acara?” tanyanya. “Ada reuni sama teman-teman. Barengan sama Zhang. Honey ga cerita?”

“Oh, iya. Aku lupa. Hari ini ya?” “Iya. Hari ini.”

“Besok malam?” tanya Julie. Aku diam sejenak, menimbang apakah aku harus jujur.

“Ada apa?” tanyanya lagi. “Hmm, aku ada rencana mau karaokean sama teman,” jawabku lagi.

“Sama Zhang dan teman-teman?” Keringat dingin mulai membasahi telapak tanganku. “Bukan, sama teman-teman yang lain.” Kini giliran Julie yang terdiam. Matanya menatap ke bawah.

“Sama Wani dan lain-lain?” tanyanya lagi. Kali ini suaranya lebih pelan.

Aku mencari matanya, namun dia benar-benar tidak ingin menatap mataku. Akhirnya dengan pasrah aku menjawab, “Iya. Sama mereka.”

Aku benci keheningan ini. Maksudku, kami berdua sedang ada di sebuah cafe, dan tentunya suasananya tidak pernah hening. Namun entah mengapa sepertinya tiba-tiba tak ada suara di sekitar kami.

“Aku suka lagu ini,” kata Julie. Kebetulan band kecil yang nangkring di pojok kafe sedang memainkan lagu BCL yang terbaru, “Karena Ku Cinta Kau.” “Aku juga. Suka lagu ini,” balasku. Kali ini dia membalas pandanganku.

“Aku rindu,” kataku, akhirnya. “Aku juga,” balas Julie.

Tags: ,

Leave a Reply

Top Rated

February 2010
M T W T F S S
« Jan   Mar »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
