Samn0body's Blog

Bad Mood

Posted on: February 19, 2010

Tidak enaknya bila teman yang telah menikah dan punya anak datang berkunjung ke rumah adalah Mama mulai akan tersadar bahwa anak perempuannya belum.

Seperti siang ini, Fanny dan Nenny datang bersama dengan anak-anak mereka dan sialnya Papa dan Mama pulang dari toko. Biasanya mereka sudah di dalam kamar untuk tidur siang, namun hari ini sepertinya sudah direncanakan untuk menjadi hari yang buruk untukku.

Hari buruk itu dimulai dengan Mama dan Papa memuji-muji kedua anak teman-temanku itu. Kemudian, entah dari mana asalnya, Mama berkomentar, “Nggak tau Sammy kapan menikah. Kalian saja anaknya sudah besar-besar.”

Sial, rutukku dalam hati. Sapa sih yang memulai pembicaraan tentang aku? Bukannya kita sekarang sedang ngomongin soal uang sekolah Lindsay yang mahal?

Aku hanya diam saja, sambil memutar mataku. Fanny yang duduk di depanku tersenyum. “Nanti juga akan menikah, Tante. Masih belum ketemu jodohnya saja,” jawab Fanny santai. Gabriella yang sedang kupangku mendadak menangis.

“Tuh kan, Mam. Mama sih, ngomongin soal nikah. Gabriella jadi bad mood tuh,” candaku. Nenny tertawa kecil. Fanny segera ke dekatku untuk mengambil alih Gabriella yang menangis semakin keras.

“Kamu itu sudah berapa tahun, Sammy? 28 atau 29? Nanti kalau kelamaan, jadi perawan tua loh.” Tampaknya Mama masih belum selesai.

“Mama! Aku kan baru 27!” protesku. Fanny dan Nenny seperti suka melihat adegan ini. Mereka benar-benar teman yang baik, teman yang suka melihat penderitaan temannya. It is just my luck!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Top Rated

February 2010
M T W T F S S
« Jan   Mar »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
%d bloggers like this: