Samn0body's Blog

An Unexpected Meeting

Posted on: February 19, 2010

Pertemuan itu, tidak seperti yang aku bayangkan dan harapkan. Aku sedang mengantri di kasir sebuah food court. Tanganku sibuk mengetik sebuah sms balasan dengan hapeku. Pandanganku benar-benar tertuju pada layar beberapa inci itu hingga aku menyadari Julie berdiri tak berapa jauh dariku.

“Sam,” sapanya. Suaranya mengagetkanku. Sudah lama aku tidak mendengarkan suara itu. Pandangan kami bertemu dan dia tersenyum, senyum yang sama seperti senyum yang terakhir kupandangi. Sehari sebelum semua insiden itu terjadi.

Bila ada yang bilang, senyum Monalisa bagai menggambarkan berjuta perasaan, maka senyum Julie juga seperti itu. Ada rasa rindu, ada pedih, ada kekecewaan, ada bahagia, dan berbeberapa perasaan lain yang tidak dapat kugambarkan sekarang.

“Jules,” balasku. Aku sungguh tidak tau harus berkata apa. Smsnya beberapa hari lalu masih menghantuiku karena aku tidak membalasnya. Julie menjulurkan tangannya menyalamiku dan ketika pipinya mendarat di pipiku, aku dapat mencium bau parfumnya yang telah sangat familiar di hidungku.

“Happy Chinese New Year, Sam. I wish you prosperity and happiness,” kata Julie. Aku hanya memandanginya dan tak kuasa melihat usaha kerasnya untuk mengontrol emosinya.

“Happy Chinese New Year too. Jules, aku,” belum sempat aku berkata apa-apa seorang wanita datang menggandeng Julie. “Hai, Sam!” Honey! “Hei,” balasku kaget. “Zhang mana?” tanyaku. Biasanya mereka berdua tidak pernah terpisahkan.

“Masih belum balik. Besok mungkin. Kalian jadi reuni kan?” tanya Honey. “Oh, iya. Besok. Mmm.. maksud aku, lusa kami reuninya.” Susah rasanya berkonsentrasi.

Baru saja aku ingin berkata sesuatu kepada Julie, Honey kembali membuyarkannya. “Sam, aku sama Julie harus pergi nih. Udah ditungguin di parkiran sama teman kami. Udahan dulu ya. Yuks, Jules!” Dan aku tidak dapat melakukan apapun. Aku hanya memandangi mereka berdua pergi.

Melihat Julie melangkah pergi, aku tidak tau mengapa hatiku terasa sakit. Seharusnya aku sudah melepaskan dia. Seharusnya… seharusnya…

Tags: , ,

Leave a Reply

Top Rated

February 2010
M T W T F S S
« Jan   Mar »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
