Samn0body's Blog

Balas Dendam

Posted on: February 17, 2010

Hari keempat Imlek, aku malah sibuk ke salon dan belanja-belanja. Bersama Wani, tentu saja. Siapa lagi? Hehehe.

Di tengah keramaian, dan dengan tentengan tas-tas belanjaan, aku dan Wani sedang sibuk memutuskan laptop kecil merek apa yang pantas kubeli untuk menggantikan laptop lamaku yang sebenarnya masih sehat-sehat saja, namun karena ukuran dan beratnya yang tidak proposional lagi, membuatku ingin mempensiunkan sang laptop.

Aku terkejut ketika pundakku ditepuk-tepuk dari belakang. Kontan aku berbalik. Seseorang yang tidak asing. Teman lama. Tapi aku lupa namanya!

“Samantha kan? Ya ampun, apa kabar?” seru temanku itu. Dia heboh sendiri, dan aku panik sendiri karena aku lupa namanya. Apa namanya Hera atau Ririn? Atau Lina? Duh!

“Hai, kabar baik. Kamu gimana? Lama ga ketemu. Ke mana aja? Sama sapa?” tanyaku bertubi-tubi. Tameng kelupaanku.

“Baik, baik. Sama suamiku, tapi dia ada di dalam, masi ngantri di kasir. Aduh, Samantha! Kamu kok berubah banget sih?” Kembali temanku ini heboh lagi. Badanku diputarnya seolah aku sebuah patung. Namun apa daya, aku tak kuasa menolak.

Setelah kami kembali berhadap-hadapan, aku tersenyum kecil. “Masa sih, berubah bagaimana?” tanyaku basa-basi. Sesempatnya kulirik Wani yang tadi tak jauh dariku. Tampaknya dia menghindar entah ke mana. Sial!

“Aduh, Sam! Kamu kok jadi cool begini sih? Aku sampai pangling. Sekarang pacaran sama sapa? Atau uda nikah? Sama sapa? Aku kenal?” Aku kembali tersenyum sopan. Sial! Di mana Wani?

“Belum, masih jomblo bahagia kok. Santai aja.” Kusapu pandanganku 180 derajat, namun Wani benar-benar menghindar. Dia pasti sedang balas dendam. Wani pasti mengenal wanita ini juga.

“Jangan lama-lama, Sam. Mau aku kenalkan sama teman suami aku? Dia buka toko sendiri, cakep lagi…” Tampaknya temanku ini tidak banyak berubah. Masih saja hobi berbicara. Aku hanya diam saja mendengarkannya mengoceh tentang teman suaminya itu, sambil sesekali bereaksi dengan tersenyum atau tertawa kecil.

Hingga dua puluh menit kemudian, aku telah tau sejarah paling dalam tentang kehidupan seorang Jimmy. Dari siapa neneknya, apa yang dia lakukan ketika dia remaja, hingga apa makanan favoritnya.

Sial! Kemana Wani?!

Advertisements
Tags:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Top Rated

February 2010
M T W T F S S
« Jan   Mar »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
%d bloggers like this: