Samn0body's Blog

Rumah Fanny

Posted on: February 15, 2010

Hari kedua imlek. Akhirnya aku bertemu juga dengan Fanny. Setelah menjemput Wani, kami berdua menuju ke rumah orangtua Fanny. Aku tidak ingin pergi sendiri. Terlalu memalukan.

Fanny tidak banyak berubah, masih seperti teman karibku sejak dulu. Hanya kini, di pangkuannya selalu ada anak bungsunya. Gabriella, keponakanku.

Mama papa Fanny seperti biasa selalu menanyakan kapan aku menyusul anaknya. Menikah, punya anak, seperti semua wanita seumuranku. Membosankan. Namun, seperti yang selalu aku lakukan, aku hanya menjawab dengan senyum lebar dan kadang tawa kecil.

“Jangan cuma tersenyum, Fanny saja sudah gendong dua anak. Mau tante kenalkan sama teman abang Fanny. Sedang mencari jodoh loh, Sammi.” Rasanya aku ingin angkat kaki atau menghilang saja.

“Buat Wani saja, Tante. Dia lebih butuh mangsa siksaan,” candaku. Inilah enaknya membawa teman bila berkunjung ke rumah teman yang telah berkeluarga dan tinggal bersama orangtuanya. Ada seseorang yang bisa dijadikan sasaran tembak berikutnya.

Di luar pertanyaan yang baru saja dilontarkan orangtua Fanny, aku selalu suka menghabiskan waktu di rumah Fanny. Rumahnya sederhana, namun jiwa kekeluargaannya sangat kental.

Aku ingat aku selalu kabur ke rumah temanku ini ketika aku masih remaja. Setiap kali aku bermasalah dengan orangtuaku, aku selalu menenangkan diri di rumah ini. Dan Fanny dan kedua orangtuanya selalu menerimaku dengan tangan terbuka. Kedua abangnya juga begitu.

Lucunya, hingga sekarangpun, rumah Fanny masih serasa rumah keduaku.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Top Rated

February 2010
M T W T F S S
« Jan   Mar »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
%d bloggers like this: