Samn0body's Blog

Congrats, Velin!

Posted on: February 12, 2010

Velin adikku akan nongol di dua majalah nasional. Bukan di halaman depan, tentu saja. Hanya numpang lewat katanya, namun suaranya ceria dan bangga sekali. Aku tersenyum geli sendiri, teringat kembali reaksi serupaku saat buku terjemahan pertamaku terbit dan terpajang di Gramedia. “Selamat ya,” kataku, “nanti Ce beli majalahnya dan bawa pulang untuk Mama dan Papa lihat,” lanjutku.

Lebih dari setengah jam aku membiarkan Velin menceritakan keberhasilannya itu. Tak terasa sudah lebih dari sebulan adik bungsuku itu bermukim di ibukota.

Beberapa kali terdengar nada khawatir Papa dan Mama di rumah dan tentu saja Ko Lendi yang bertanggung jawab mengawasinya di sana. Dan karena Velin lebih suka nge-kost di daerah Jakarta Pusat, Ko Lendi lebih susah lagi memonitor adik centil kami itu. Apalagi ditambah dengan pekerjaan Ko Lendi yang sedang peak season, dia bahkan hampir tak punya waktu untuk dirinya sendiri.

Kakak ipar kami ternyata yang lebih banyak mengambil tanggung jawab itu. Ternyata kekhawatiranku dan Mama tak beralasan. Kadang aku tersenyum geli sendiri mendengar Mama memuji-muji menantunya ke tetangga atau keluarga kami. Kurasa abangku memang pintar mencari istri.

Dalam hati, aku ketakutan sendiri. Bagaimana bila orang-orang tau tentang aku dan Julie. Bagaimana dengan Mama dan Papa. Mereka pasti akan sangat terluka.

Sial! Aku tidak ingin membahas itu sekarang. Sekarang adalah waktu untuk merasa bangga atas keberhasilan pertama adikku. Dan kebahagiaan abangku.

Advertisements
Tags:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Top Rated

February 2010
M T W T F S S
« Jan   Mar »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
%d bloggers like this: