Samn0body's Blog

Timing

Posted on: February 3, 2010

Setelah dua hari absen dari kantor, aku masuk juga. Melinda menyambutku dengan seulas senyuman ketika aku masuk ke ruang kelas kami. “Sudah sembuh?” tanyanya. “Sudah,” jawabku singkat. Baru saja aku ingin bertanya mengenai perkembangan anak-anak didik kami, hapeku berbunyi. Ada panggilan masuk dari Julie. Aku lupa bilang padanya aku tidak boleh menerima telepon pada jam kerja.

Dengan sigap kuangkat panggilan itu, “Aku ga bisa bicara sekarang. Sudah jam masuk. Nanti aku telepon ya pas break?” Sebelum Julie dapat menjawab panjang lebar, aku sudah menambahkan lagi, “Please?” Akhirnya dia menyerah dan mengatakan “ok” dengan lemah. Ketika aku baru saja menyarungkan hapeku dan memasukkannya ke saku depan celanaku, Melinda sudah mengembangkan senyuman penuh artinya.

“Siapa tuh?” Untungnya anak-anak segera mengerumuni kami dan memberikan aku alasan untuk menunda jawabanku. Jam pertama adalah pelajaranku, maka aku sibuk bersiap-siap. Namun pada break time, pasti Melinda akan meminta jawaban itu. Apa yang harus kujawab? Pacarku?

Aku belum memberitaukan siapapun tentang Julie. Bahkan tidak pada Gabby maupun Wani. Sebagian besar karena kami baru saja jadian dan aku bukan tipe orang yang sibuk gembar-gembor ke mana-mana bila aku baru saja menjalin hubungan baru. Dan hubungan baru ini sungguh bukan sesuatu yang mudah diceritakan ke teman-temanku.

Janjiku pada Julie untuk memberitaukan Zhang juga belum kulakukan. Kurasa aku hanya butuh waktu yang tepat,  a perfect timing.

Tags: , ,

Leave a Reply

Top Rated

February 2010
M T W T F S S
« Jan   Mar »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
