Samn0body's Blog

So Lost

Posted on: January 27, 2010

Beberapa hari ini memang kondisi belajar menjadi tidak kondusif karena sebagian besar anak-anak diminta untuk latihan. Hanya beberapa anak bermasalah yang tidak diikut-sertakan (karena panitia mengganggap keikut-sertaan mereka akan mengacaukan pertunjukan). Alhasil, aku yang menjaga sekumpulan anak-anak bermasalah itu. Tentu saja si Eric masuk hitungan anak-anak ini. Dia malahan menjadi ketua genknya.

Salah satu resolusi tahun baruku memang ada hubungannya dengan anak yang satu ini. Aku ingin tahun ini, tentu saja selama dia ada dalam asuhanku, dia memperbaiki kelakuannya. Beberapa usaha memang telah kulakukan. Aku sudah berusaha untuk tidak selalu antipati padanya. After all, memang dia butuh bantuan orang dewasa untuk ‘bertingkah laku baik’.

Hanya saja, beberapa hari ini sepertinya tingkah lakunya kembali memburuk. Kadang malah aku khawatir melepaskannya berteman dengan yang lainnya, karena dia memang memiliki kecenderungan untuk melukai orang lain ketika bermain. Bahkan dengan teman main perempuan saja dia tidak segan memukul. Aku mengerti ini adalah bawaannya dari rumah. Keluarganya memang tidak akur. Orang tuanya sudah terbiasa main tangan satu sama lain, termasuk kepada anak-anak mereka.

Kadang aku berusaha untuk mengasihi Eric, namun kadang dia benar-benar membuatku susah untuk melakukan ini. Sebenarnya kenakalannya adalah caranya mencari perhatian. Aku mengerti itu, namun kadang aku kesal setengah mati melihat ulahnya. Kalau saja tidak ada peraturan, “Guru dilarang menggunakan kekerasan dalam kelas,” sudah dari dulu penku (atau yang lain) melayang ke arahnya.

Aku memang tidak memiliki kesabaran tingkat tinggi ketika mendidik anak-anak, tidak seperti Gabby. Kadang malah aku binggung sendiri, mengapa aku tersesat di dunia pendidikan. I am so lost. Mungkin sudah saatnya aku berganti haluan.

Tags:

Leave a Reply

Top Rated

January 2010
M T W T F S S
« Dec   Feb »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031
