Samn0body's Blog

Panggung Sandiwara

Posted on: January 23, 2010

Masih ingat lagu “Panggung Sandiwara” yang ngetop pada tahun 90an? Well, hidup memang panggung sandiwara. Semua orang memiliki perannya sendiri dalam dunia ini. Ada yang berperan menjadi orang kaya, terkenal dan tampan. Ada yang miskin, pengangguran dan kumal. Ada yang jatuh cinta, ada yang patah hati.

Anak-anak didikku minggu depan akan mempersembahkan sebuah panggung sandiwara. Ceritanya diambil dari dongeng Cina mengenai Imlek. Aku menikmati mengamati mereka mempersiapkan kostum dan peralatan panggung, menghafalkan dialog dan berlatih setiap hari.

Sambil mengamati mereka berlatih, aku tidak bisa tidak memikirkan Windy. Apakah dia sedang bersandiwara juga? Seharusnya dia mengetahui perasaanku untuknya, karena hal itu bukan hal yang kusembunyikan ketika aku menatap matanya, ketika aku menggenggam tangannya, ketika aku berbicara dengannya.

Memang aku tidak pernah mengatakan tiga kata itu langsung padanya, namun perasaanku untuknya bukan lagi rahasia. Bagiku setidaknya.

Jadi, antara dia memang tidak sensitif atau dia sedang bersandiwara. Seperti aku juga berpura-pura membayangkan dia akan menggenggam tanganku dan menatap mataku dengan sorot mata yang sama.

Sandiwara memang menyenangkan pada awalnya, membuat kita melupakan sakit dan kecewa. Namun ketika sandiwara itu telah berlangsung terlalu lama, hati kita yang menjadi korbannya.

Well, aku tidak ingin lagi bersandiwara. Aku ingin hidup di dunia nyata.

Tags: ,

Leave a Reply

Top Rated

January 2010
M T W T F S S
« Dec   Feb »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031
