Samn0body's Blog

Wanita Pertamaku

Posted on: January 20, 2010

Ketikaku kecil, aku memiliki seorang tetangga yang menganggapku dan memperlakukanku layaknya anaknya sendiri. Wanita itu anak tetangga yang mengontrak rumah di sebelah rumah kami. Namun aku memanggilnya Tante. Panggil saja namanya Anna.

Anna tinggal bersama orangtaunya dan abangnya. Orangtuanya sudah seperti kakek-nenekku sendiri. Anna belum menikah ketika itu. Dia suka memelukku, menciumiku, mendandaniku, membelikanku boneka dan memanjakanku seolah aku adalah anak kandungnya. Dulu aku mengira dia adalah ibu kandungku. Baru ketika dia menikah saja dan tinggal berjauhan denganku saja, aku menyadari wanita itu hanyalah tetanggaku.

Anna adalah wanita pertama yang kucintai. Tubuhnya adalah tubuh pertama yang membuatku penasaran dan terkagum-kagum. Belaiannya kala menidurkanku selalu membuatku tenang. Wangi tubuhnya harum dan selalu membekas dalam ingatku.

Wanita itu kini telah beranak tiga dan tinggal di pulau seberang. Sebulan yang lalu aku berjumpa lagi dengannya setelah belasan tahun tidak bertemu.

Dia masih saja cantik, walau usianya tak lagi muda. Pesonanya tetap membuatku tersipu-sipu. Walau di dahinya tergurat berkas-berkas terpaan beban hidup yang berat dan masalah yang tak kunjung berhenti menghantam, matanya tetap bersinar. Sinar kasih sayang yang selalu kurindukan setiap malam ketikaku kecil. Ketika dia tiba-tiba menghilang dari hidupku.

Dalam matanya pula aku melihat rasa bangga. Bangga melihatku telah dewasa.

Bila aku dapat melihat mataku dari sorot matanya, pasti aku dapat melihat rinduku padanya. Dia wanita pertamaku. Wanita yang membuat jantungku berdetak sedikit lebih cepat. Wanita yang membuatku jatuh cinta, bahkan sebelum aku dapat memberikan arti pada kata cinta.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Top Rated

January 2010
M T W T F S S
« Dec   Feb »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031
%d bloggers like this: