Samn0body's Blog

Tameng

Posted on: December 10, 2009

Semakin dekat hari pertunangan dan pernikahan abangku, semua orang di keluarga kami semakin sibuk. Namun yang ada di kepalaku hanya berapa orang yang akan bertanya kepadaku, “Kapan giliran Samantha?”

Aku sudah menyiapkan berbagai skenario untuk menjawab ataupun menghindari pertanyaan ini. Pertama, aku hanya akan tersenyum manis. Kedua, aku akan berusaha sebisa mungkin menyibukkan diriku hingga tidak ada kesempatan untuk mereka bertanya. Ketiga, aku menggunakan seorang mantanku sebagai tameng.

Beberapa hari yang lalu mantanku, Shane, menghubungiku kembali. Dulu ketika kami putus setelah aku memutuskan untuk pulang ke kampung halaman, aku memang mengundang dia untuk datang ke resepsi pernikahan abangku.

Miku, jadi ke Jakarta kan bulan Desember? –Shane

Miku adalah panggilan sayangnya untukku.

Jadi dong. Bisa-bisa dipecat jadi adik oleh abangku kalau tidakJ Shane, sekarang panggil aku, Sam atau Sammi aja ya.  – Sam

Why so cold, Hon? I still want to call you Miku. I don’t care if you don’t like that. Because in my heart, kamu masih Sammiku. –Shane

….. –Sam

Marah? –Shane

No, just have no comment. –Sam.

So, no objection then. Lovely. Mau kujemput nanti di bandara? –Shane.

Nggak usah. Aku sama keluargaku. –Sam

Justru karena kamu sama keluarga kamu, makanya aku jadi lebih semangat. Aku sama sekali belum pernah ketemu sama mereka. –Shane

Aku biarkan Shane menunggu jawabanku. Aku malas bila dia sudah begini. Dia sudah menerima ketika aku minta putus dulu. Sekarang sepertinya dia ingin kembali lagi. Aku punya terlalu banyak pikiran untuk menambahkan satu lagi permasalahan baru. Tapi berhubung aku mungkin membutuhkan bantuannya untuk skenario ketigaku, aku akhirnya menyerah dan membalas smsnya.

Ketemunya pas di resepsi pernikahan aja, ya. Jangan bicara yang aneh-aneh ke Mama Papa. Nanti aku yang repot. Kamu sudah janji, Shane, kalo kita bisa jadi teman. –Sam.

Untuk sekarang, aku turuti kamu. Tapi, aku selalu berfikir kita adalah soulmate, sayang. Mau kamu mengakuinya atau tidak. I still love you. –Shane.

Arkk!!!! Bisa gila! I hate wedding!

Tags: ,

Leave a Reply

Top Rated

December 2009
M T W T F S S
« Nov   Jan »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  
