Samn0body's Blog

Berbagi Mimpi

Posted on: December 8, 2009

Malam kemarin. Di tengah kelam malam dan rintikan hujan.

Aku (A): Jadi, apa mimpimu?

Windy(W): Aku tidak banyak bermimpi (aku membayangkan dia pasti sedang tersenyum geli)

A: Kenapa?

W: Karena aku memang tidak suka bermimpi. Tidak terbiasa.

A: Aku selalu bermimpi.

W: Tentang apa saja?

A: Tentang masa depan. Apa yang kuinginkan tahun depan. Pekerjaan. Di mana aku berada. Liburan. Barang-barang yang ingin kumiliki. Hal-hal seperti itu.

W: Kalau soal itu, aku pikir aku bermimpi untuk pergi liburan ke luar negeri.

A: Aku juga. (senang) Kita pergi bareng ya. Berdua saja.

W: (Tertawa kecil) Boleh. Ke mana?

A: Kamu mau ke mana?

W: Terserah. Ke mana saja ok.

A: Kalau begitu ke Borakai.

W: Di mana itu?

A: Di Filipina. Pulau indah. Pulau cinta.

W: Seperti Bali?

A: Menurutku lebih indah dari Bali.

W: Benar? Jangan tertipu iklan loh.

A: No, I am sure. Ada film korea yang pakai settingnya di sana. Sungguh benar-benar indah di sana.

W: Hm… Boleh deh kalo begitu. Nabung dulu ya.

A: Iya. Nabung bareng-bareng.

W: Selama belum nikah, harus dipuas-puasin dulu jalan-jalannya nih.

A: (terkejut) Kamu mau menikah?

W: Kamu maksudku.

A: Aku? Menikah?

W: Iya. Apalagi nanti setelah punya anak. Pasti nanti sudah tidak mungkin buat bersenang-senang lagi.

A: Aku tidak memikirkan untuk menikah.

W: Kok? (terkejut)

A: (Soalnya aku hanya ingin menikah dengan kamu, tapi mimpi itu sepertinya sangat sangat sangat sangat jauh dari kenyataan) Nggak kepikiran aja.

W: Dasar. (diam)

A: (diam) Kamu memikirkan soal pernikahan?

W: Iya, kalau memang sudah menemukan orang yang tepat.

A: (Hatiku berdenyut pedih) Ngomongin soal Borakai aja yuk.

W: (tertawa kecil) Boleh. Jadi, apa yang bikin kamu suka?

Semalaman kami berbicara tentang Borakai dan tempat-tempat indah lainnya. Lebih banyak aku yang menyumbangkan ide-ideku. Aku membeberkan kepadanya rencana-rencana travellingku. Malam sudah larut ketika akhirnya kami memutuskan pembicaraan kami. Dengan satu janji, kami merangkai satu mimpi bersama.

Advertisements
Tags: ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Top Rated

December 2009
M T W T F S S
« Nov   Jan »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  
%d bloggers like this: