Samn0body's Blog

Pernikahan

Posted on: December 2, 2009

Kurang dari sebulan lagi, abangku yang kini bermukim di Jakarta akan segera menggelar pertunangannya di kota kelahiran kami dan pernikahannya di Jakarta dengan seorang wanita Jakarta yang telah dikencaninya lebih dari dua tahun.

Kami sekeluarga benar-benar dibuat kelimpungan. Ini adalah pernikahan anak pertama bagi orangtua kami. Dan dengan dua resepsi yang dilakukan di dua tempat, dengan waktu yang hanya terpaut 5 hari, kami benar-benar akan sibuk dan baru dapat bernafas lega ketika pasangan tersebut berangkat berbulan madu.

Semakin dekat dengan hari resepsi, aku mendapati beberapa hal.

  1. Orangtua kami semakin sering berperang mulut kecil mengenai hal-hal resepsi.
  2. Abangku semakin rentan terkena penyakit. Dalam kurun waktu satu tahun persiapan pernikahannya, abangku telah dua kali terkena sakit yang cukup parah yang mengharuskannya menginap di rumah sakit. Pertama karena penyakit tipus ditambah dengan gejala DBD, kedua karena infeksi paru-paru. Abangku yang memang workalcholic sudah sering sakit karena tekanan pekerjaannya yang lebih tinggi daripada pekerja umumnya, namun kedua kali ini, orangtuaku dibuat khawatir super tinggi. Dan akibatnya, aku dan adik perempuanku juga ikutan mengkhawatirkan mereka.
  3. Aku semakin tidak menyukai tetek bengek pernikahan. Aku melihat sendiri bagaimana calon kakak iparku kelimpungan mengurusi segala perihal pernikahannya. Bagaimana abangku mengeluhkan dia tidak memiliki waktu untuk bernafas lagi setiap akhir pekan. Bagaimana orangtuaku sering bertengkar mengenai hal-hal kecil resepsi.

Ketika aku menikah nanti, aku ingin semuanya simple. Aku tidak ingin resepsi yang merepotkan, aku hanya ingin orangtuaku dan saudaraku dan teman-teman terdekatku di sana. Dan tentu saja dia, mendampingiku menuruni altar untuk bersumpah sehidup semati. Itu saja.

Leave a Reply

Top Rated

December 2009
M T W T F S S
« Nov   Jan »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  
