Samn0body's Blog

Tangis dan Deg-deg-an

Posted on: November 11, 2009

heart-broken

Kemarin malam, di antara kegugupanku bertemu dengannya kembali di rumahnya, aku menenangkan kesedihan Windy. Keponakan tercintanya hari itu berangkat dari Singapura ke Amerika. Katanya, “Akan lama untuk kami bertemu kembali. Dari kecil dia tinggal bersama kami, ” katanya di antara isak tangisnya.

 

Aku hanya bisa menenangkannya dengan menggenggam tangannya yang dia letakkan di pangkuanku. “Sekarang kan teknologi sudah canggih. Bisa telponan atau chatting pake webcam kan. Setiap hari juga bisa.”

 

“Iya sih, tapi beda rasanya kalo ga bisa peluk langsung,” katanya sambil menyeka air matanya. Aku terdiam, tidak tahu harus berkata apa. Aku ingin memeluknya dan menyeka air mata itu sendiri dengan tanganku, tapi aku tidak bisa. Tidak dengan ayahnya yang masih di ruang sebelah. Hujan rintik-rintik di luar benar-benar membuat suasana semakin menggoda.

 

Kulihat dia menegarkan dirinya, dan berusaha untuk tersenyum, namun yang tampak hanyalah senyum sedih. Ingin rasanya aku memberikan apapun yang kupunya untuk menghilangkan kesedihan di matanya.

 

“Ceritakan tentang dia. Seperti apa dia?” tanyaku. Matanya kembali ceria. Dengan sedikit antusias, dia menceritakan keponakannya yang sepertinya sudah seperti anaknya sendiri itu. Dia terus bercerita dan bercerita, sementara jantungku terus berdetak cepat dan mataku dan inderaku yang lain merekam semua yang terjadi.

Advertisements
Tags: ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Top Rated

November 2009
M T W T F S S
    Dec »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  
%d bloggers like this: